Virtual Villagers 4 Home

Tips Bermain Virtual Villagers 4: The Tree of Life

Game bikinan Last Day Of Work terbaru dan merupakan versi baru dari virtual villagers the series yang ke 4 ini sempat membuat saya frustasi. Aku menghabiskan waktu sampai 1 minggu untuk menyelesaikan game ini. Game ini sangat sulit menurut saya karena butuh kesabaran untuk menyelesaikan puzzle yang sulit banget unlock nya… yang masih bingung ma game ini, nih aku beri tahu caranya biar khatam-in ini game… so,, check it out alias cikidot.. :D

Tips Main ni game adalah:

1. Buka “options” buat ukuran layar game jadi mini alias nonaktifkan fullscreen.

2. Daripada menunggu sampai berbulan” untuk menyelesaikan ni game, mendingan ganti jam komputer nya aja.. pkoknya maksimal 2 jam, kalo lebih bisa bisa kamu game over karena penduduk mati kelaparan.

3. Jangn lupa kalo dah hampir pukul 00.00, ganti tanggal ke tanggal berikutnya.

4. Kalo mau ngembalikan waktu ke jam semula, jangan lupa “pause” game ini (shortcut pencet spasi)

5. Pada awal permainan, pilih penduduk yang masih muda. Pilih yang berumur sekitar 14-19 tahun. 2 laki-laki, 2 perempuan bawa anak, 1 anak kecil berumur 13 tahun buat ngambil jamur dan peralatan lab.

6. Jika ada “do you need help” pilih “yes”.

7. Jangan bangun “hut” dulu. prioritaskan penduduk ke “tech point” jika sudah sampai 5000 kamu bisa membuat “the cooking pit” di sebelah buah di pohon, nanti akan menambah supplies makanan desa anda. Cara buat the cooking pit akan dijlesakan lebih lanjut di postingan berikutnya.

8. Game ini butuh kesabaran, jika food habis maka pnduduk akan kelaparan dan mati. Maka prioritaskan penduduk untuk mencari supplies makanan. Usahakan bisa membuat “fishing net” secepatnya karena ikan trsebut tak bisa habis.

9. Kalo membangun Hut,, pilih tempat dekat persediaan kayu, biar mbangun Hut nya cepat..

Kalau mau download game ini klik link >download< memori 71 MB via Indowebster..

Puzzle and Milestones :

Puzzle 1: The Cutting Tools

Puzzle 2: The Stream

Puzzle 3: Boiling Water

Puzzle 4: Soap Invented

Puzzle 5: The Butterflies

Puzzle 6: The Frog Rescue

Puzzle 7: The Cooking Pit

Puzzle 8: Cloth Invented

Puzzle 9: The Nursery School

Puzzle 10: The Mossy Rocks

Puzzle 11: The Grand Feast

Puzzle 12: Fishing Nets

Puzzle 13: Pruning the Tree

Puzzle 14: Honoring the Tree

Puzzle 15: Purify Tree!

Puzzle 16: Decorate Tree!

88 comments on “Tips Bermain Virtual Villagers 4: The Tree of Life

  1. Vena:: haha… jelas aja gk bisa, harus bawa ramuan ke pohon sejumlah 20x (sekaligus), jadi setidaknya butuh 20 penduduk, termasuk anak2 dan ibu2 hamil juga bisa bawa.

  2. alyashafira :: kalau ada orang sakit, seret penduduk yang sehat trus letakkan ke orang yang sakit. kalo “refuse” coba lagi sampai ada tulisan “healing someone”

  3. Merlina :: biar bisa twins / triplets tech medicine harus level 3. biasanya master parent dg master parent. tapi itu juga blm juga jaminan bisa dapat, karena pluang mendapat twins / triplets pada game ini didasari keberuntungan aja.

  4. kak, screen game gak bisa dikecilin ya? game q dah matot smua ni penduduknya, tapi mau start dari awal gak bisa gara2 tulisan menunya terlalu kebawah banget jadi gak keliatan. helllpppp!!!!!!!!!!!

  5. AthennA :: pekerjakan penduduk desa yang udah berumur >15 tahun ke laboratorium. tunggu beberapa saat nanti tech point akan nambah. semakin banyak penduduk yang bekerja, semakin cepat pula tech point nambahnya.

  6. kalo mau full version kayak mana kalo download di Via Indowebster kayak mana ? Soalnya ketika aku main VV 4 mainannya cuma sejam !

    • kak umur 50 uda gk bsa ngelahirin anak ya ??
      klo yg cwek blom 50 tp yg cwok uda 50 bsa gak kak??
      umur 20’n msih lom bsa nglahirin ta kak??
      mksih

    • kak tolong ksih tw sitenya bwt download trainernya virtual donk
      yg aman ama nggak mbulet caranya bwt pkai tu trainer
      aq uda download tp hrus gnti ini itu akhirnya mlah gk bsa

  7. Gan.. ada tips gak supaya persedian makanan yg Berries gak habis.
    punya ane food nya udh tggal 100 an lgi, tpi berries nya udh tggl 50an. gmna gan? trus fishing net itu gak bantu nmbahin prsdian mknan ya?
    thanks before..

  8. Revita :: berries ttep bisa habis.. gak ada tips lain. fishing net kalau udah jadi sumber makanan gak bakal habis. ! fishing net kamu belum benar berarti. benerin gih..

    • Ok, makasi ya mas.. udh bener ni. prsdian mknan juga udh bnyk bgt. hehe :)
      oya, ad 1 kndla lgi buat nyelesain puzzle ny. knpa ya, aku mau masak ramuan slalu lama bgt jdi nya? mncul tulisan “An unfinished stew is cooking” pdhal udh lama bgt msakny. biasany kan pas msukin herbal ny, panci ny lngsung ksong air nya trus bisa diambil. nah ini lama bgt.. help me ya~

  9. vindex ::
    bikin anak : angkat pendduuk laki laki dwsa (>18 th) trus jatuhkan ke penduduk dewasa (>18 th) . kalau menolak ulangi lagi.
    bikin loth : gak harus 10 orang.. kalau 10 bisa mempercepat pembuatan saja..

    • Please help me.. Punyaku kok g mau bikin anak y.. Pdhal sudah berkali2 going indoor.. Gimana ni supaya dpt anak.. Coz pendudukku cm 7 aja.. Thx..

    • angeliQ24 :: ya caranya ya cuma gitu.. gak ada obat buat increase peluang buat nambah anak.. ya coba aja penduduk kamu jodoh jodohin.. tapi kalau usia penduduk sudah >50 tahun, dah gak bisa hamil.. :roll:

  10. kk low cara memperbanyak makanan selain dari beri dan fruit ada lagi yang kontinyu, tapi belum bisa buka yang ikan? kan low di VV3 ada 3 pohon dan 1 madu ya,, low di VV4 gmn?

  11. kk kn aq uda bangun Hut sampai 3. trus populasiku juga 95, tpi aq pingin populasiku sampai 100 krna itu trmasuk trophies. tpi setiap aq pingin buat bayi selalu gk bisa. gmna caranya kk????

  12. cara membuat grand feast kok susah ya? kalo ngambil buah kelapa atau ikan malah di masukin ke food bin, gak mau ke pot. padahal potnya udah lg cooking. kenapa ya???

  13. eh gue mau nanyaaa nih kalau sungainya udah ga mandet tapi kok ngalirnya cuma muterin pohon doang? ga sampe bawah… gimana caranya? thanks banget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s